Sekda Asahan Buka Rakornis PKK Bulan Oktober 2022

Sekda Asahan Buka Rakornis PKK Bulan Oktober 2022

topmetro.news – Sekdakab Asahan Drs H John Hardi Nasution M.Si membuka rapat koordinasi teknis (rakornis) PKK Asahan bulan Oktober 2022 di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, pada Selasa (18/10/2022).

Kadis PMD Asahan Suherman Siregar SSTP menyampaikan tujuan rakornis untuk meningkatkan kerjasama kepengurusan PKK, OPD selaku pembina dan PKK Kecamatan. Untuk menciptakan gerakan nasional keluarga pelopor perubahan, melalui bimbingan karakter keluarga, pendidikan, peningkatan ekonomi keluarga, penguatan ketahanan keluarga, kesehatan keluarga dan lingkungan.

Suherman menambahkan, rakornis ini juga bertujuan agar terinformasinya kebijakan Pemkab Asahan di Kecamatan dan Desa/Kelurahan dalam hal persamaan persepsi dan keterpaduan pengelolaan gerakan PKK. Serta terindentifikasinya upaya pemecahan masalah terhadap aspek kelembagaan, program dan administrasi PKK.

Ketua PKK Asahan Hj Titiek Sugiharti Surya meminta kepada OPD, Camat agar lebih intensif dalam melakukan pembinaan dalam rangka  membantu Desa yang mengikuti lomba PKK yingkat Provsu.

Hj Titiek meminta kepada Desa  yang nasuk dalam nominasi  lomba nantinya agar  mempersiapkan apa yang menjadi kriteria dalam penilaian lomba.

Siap Membantu

“PKK Asahan siap membantu PKK Desa dalam memenangkan lomba PKK tingkat Provsu. Semoga desa yang masuk nominasi lomba bisa berinovasi agar mendapatkan hasil yang terbaik nantinya,” kata Hj Titiek.

Sekda mengatakan rakornis ini merupakan forum yang sangat strategis. Lahirnya gerakan PKK bisa disebut sebagai jawaban terhadap kebutuhan organisasi pemberdayaan masyarakat menuju terwujudnya keluarga bahagia, sejahtera, maju, mandiri terpenuhi semua kebutuhannya secara optimal. PKK telah memainkan peran penting dalam membantu merealisasikan program prioritas pembangunan di Asahan.

Lebih lanjut, Sekda mengatakan berbagai program dan kegiatan selama ini telah berjalan dengan baik. Serta bersinergi dalam mendukung program Pemkab Asahan. Kemitraan yang baik dalam berbagai program pemberdayaan masyarakat, mampu mempercepat terwujudnya kesejahteraan keluarga. Sehingga dapat menyusun program kerja yang tepat sasaran dan terukur sesuai dengan visi misi Pemkab Asahan sejahtera, religius dan berkarakter.

Di akhir sambutannya, Sekda berharap melalui rakornis ini, PKK dapat mengevaluasi program dan kegiatan yang telah berlangsung untuk memantapkan dan menyempurnakan kebijakan pengelolaan gerakan PKK, serta mampu berkreasi dan inovatif. Kepada segenap jajaran PKK Kecamatan diharapkan mampu memberikan bimbingan, motivasi kepada masyarakat.

penulis : EN

Related posts

Leave a Comment